Forum Wisata Dunia

Forum Wisata Dunia adalah sebuah forum komunikasi, informasi mengenai wisata di dunia untuk semua membernya
 
ForumForum  IndeksIndeks  CalendarCalendar  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  PendaftaranPendaftaran  Login  
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
December 2016
MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
CalendarCalendar

Share | 
 

 Tips Berwisata Ke Candi Borobudur

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
roniproling
Nubie
Nubie


Posts : 29
Join date : 10.03.15

PostSubyek: Tips Berwisata Ke Candi Borobudur   Thu Jun 30, 2016 5:04 pm

Wisata yang menyenangkan dan tanpa kendala adalah kenikmatan tersendiri bagi kaum traveler. Untuk berkunjung ke wisata Candi Borobudur. Ada beberapa tips yang bisa Anda perhatikan supaya bisa menikmati kegiatan wisata dengan maksimal dan menyenangkan tentunya.

1. Agendakan Liburan Anda

Agendakan liburan anda ke Candi Borobudur pada musim-musim panas. Datang di bulan Juni, Juli, atau Agustus. Sebab, di bulan-bulan ini cuaca cenderung cerah. Di Candi Borobudur tempat berdirinya adalah lahan outdoor yang begitu luas yang menyerupai gunung. Di sana tidak ada tempat untuk berteduh pada saat hujan turun. Sehingga di kala Anda berkunjung pada musim hujan tentunya tidak bisa menikmati keindahan candi dengan maksimal.
2. Berkunjungan dalam kelompok.

Kunjungan secara berkelompok mungkin lebih asik dan seru bagi Anda. Anda bisa bersenang-senang bersama orang – orang terdekat. Di Candi Borobudur pengelola memiliki paket kunjungan bersama atau kelompok tentunya harga tiket masuk akan lebih murah. Untuk kelompok besar beranggotakan 30 orang.
3. Menggunakan Tour Guide

Tentunya dalam perjalanan menikmati keindahan wisata pengelola menyediakan tour guide di setiap kelompoknya. Tour guide tersebut dapat membantu anda dalam berwisata di Candi Borobudur ini, sehingga Anda bisa lebih paham mengenai keunikan dari Candi Borobudur itu sendiri.
4. Menyesuaikan Jalur Jalan

Jika anda berkunjung sesuaikanlah jalur yang ambil untuk naik ke Candi Borobudur. Pengelola Candi Borobudur menyiapkan dua jalur, yaitu jalur kuning dan jalur hijau. Jalur ini berfungsi untuk mengatur arus wisatawan berjalan supaya tidak menumpuk pada satu tempat.
5. Bawa Payung Atau Topi

Sebaiknya pada saat anda berkunjung ke Candi Borobudur membawa payung. Payung tersebut bisa Anda gunakan untuk menghalau panasnya terik mata hari saat di candi. Candi ini sangatlah panas sekali di siang hari karena tidak ada tempat berteduhnya.
6. Gunakan Baju Yang Dapat Menyerap Keringat

Untuk pakaian, pakailah pakaian dengan bahan yang menyerap keringat. Berjalan - jalan di area Candi Borobudur yang begitu luas dan bertingkat-tingkat ini tentunya akan membuat Anda mudah sekali berkeringat.
7. Jaga Keutuhan dan Kebersihan Lingkungan

Ada banyak stupa, candi - candi kecil, relief dan arca di Candi Borobudur. Sebagai pengunjung kita haruslah menjaga keutuhan dari bangunan ini. Jangan sesekali corat – coret di candi ini karena akan merusak keindahan dan kebersihan Candi Borobudur. Pada waktu mengunjungi Candi Borobudur Anda juga akan melihat beberapa arca rusak, ada yang patah maupun retak. Sangat disayangkan buka apabila warisan bersejarah ini rusak oleh tangan – tangan jahil pengunjung yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu kita sebagai pengunjung yang baik harus ikut menjaga keutuhannya dengan cara tidak menaiki, memanjat, atau mendudukinya.
8. Bacalah Relief Searah Jarum Jam

Jika anda mengunjungi Candi Borobudur, sempatkanlah untuk membaca barisan relief yang ada di dinding – dinding candi. Relief ini tak ubahnya sebuah cerita bergambar pada masa kuno, untuk bisa memahami cerita dari relief ini, bacalah relief searah jarum jam.

Source : https://www.twisata.com/objek-wisata-bersejarah-candi-borobudur-mahakarya-arsitektur-abad-ke-9/
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.visitprobolinggo.com
 
Tips Berwisata Ke Candi Borobudur
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Tips/Cara Menjaga Hubungan Cinta
» Tips Mengatasi Kejenuhan dengan Pasangan
» Tips Memiliki Hubungan yang Sukses dengan Kekasih
» Relief Misterius di Kaki Borobudur
» tentang WaniTA

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Wisata Dunia :: Backpacker Forum :: Cerita Perjalanan-
Navigasi: