Forum Wisata Dunia

Forum Wisata Dunia adalah sebuah forum komunikasi, informasi mengenai wisata di dunia untuk semua membernya
 
ForumForum  IndeksIndeks  CalendarCalendar  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  PendaftaranPendaftaran  Login  
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
December 2016
MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
CalendarCalendar

Share | 
 

 Tips Berwisata Ke Karimunjawa

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
roniproling
Nubie
Nubie


Posts : 29
Join date : 10.03.15

PostSubyek: Tips Berwisata Ke Karimunjawa   Thu Jun 30, 2016 3:12 pm

Sudah pernah mengunjungi tempat ini ?. bagi Anda yang tinggal di Jawa Tengah pastinya sudah mengenal tempat wisata yang satu ini. dan bagi Anda yang belum pernah mengunjunginya, kali ini saya akan mengulas mengenai keindahan tempat wisata yang ada di sebelah utara Pulau Jawa ini.

Karimunjawa merupakan objek wisata kepulauan yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Karimunjawa, tempat ini terletak di Laut Jawa dan masuk dalam kawasan Kabupaten Jepara - Jawa Tengah. Destinasi wisata yang satu ini terdiri dari daratan dan lautan dengan luas daratanya sekitar 1.500 hektar dan luas perairanya sekitar 110.000 hektar. Perkembangan wisata yang satu ini sangatlah pesat, hal ini tidak luput dari dukungan Pemerintah setempat untuk terus berupaya dalam mengembangkan potensi daerah disektor pariwisata, sampai sekarang ini banyak digemari oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Ditempat ini Anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat mengagumkan mulai dari keindahan terumbukarang, pantai yang bersih dan keindahan gugusan pulau yang menghiasi lautan Jawa, tidak hanya itu beberapa pemandangan bukit yang pesonanya juga sangat memukau akan Anda dapatkan dengan mengunjungi Bukit Love, Bukit Nyamplungan dan Bukit Joko Tuo yang ada di Karimunjawa.
Tips Berwisata Ke Kepulauan Karimunjawa
1. Memilih waktu yang tepat

Apabila Anda berencana berkunjung ke Kepulauan Karimunjawa datanglah pada bulan Mei dan Agustus, karena pada bulan tersebut Angin tidak berhembus dengan kencang, dan ombak laut juga tidak telalu tinggi, jadi Anda akan bisa menikmati aktifitas snorkeling dan island hopping di pulau ini.
2. Pakailah Sandal dan Perhatikan Langkah Kaki

Banyaknya terumbu karang yang ada di Karimunjawa yang dapat melukai kaki Anda, selain itu beberapa satwa yang beracun seperti bulu babi dan ubur - ubur juga sering ditemui disini.
3. Tentukan Pulau Tujuan

Banyaknya pulau yang akan dikunjungi di Karimunjawa kadang membuat bingung kita, Untuk itu Anda tentukan dulu sebelum mengunjunginya, dan disarankan pula untuk menggunakan pemandu wisata setempat yang berpengalaman dan akan bisa merekomendasikan pulau mana yang nanti akan Anda tuju.
4. Memperhatikan Waktu Listrik Aktif

Listrik di Karimunjawa akan menyala dari pukul 18.00 hingga 06.00 WIB pagi, untuk itu bagi Anda yang membawa peralatan elektronik seperti kamera, smartphone atau peralatan elektronik lainya yang membutuhkan listrik, Anda harus memperhatikan Waktu Listrik Aktif agar peralatan elektronik yang Anda bawa tidak kehabisan battery

Source : https://www.twisata.com/objek-wisata-taman-nasional-karimunjawa-eksotisme-kepulauan-di-jawa/
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.visitprobolinggo.com
 
Tips Berwisata Ke Karimunjawa
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Tips/Cara Menjaga Hubungan Cinta
» Tips Mengatasi Kejenuhan dengan Pasangan
» Tips Memiliki Hubungan yang Sukses dengan Kekasih
» tentang WaniTA
» Cara Merebus Daun Pepaya Agar Tidak Pahit

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Wisata Dunia :: Backpacker Forum :: Cerita Perjalanan-
Navigasi: