Forum Wisata Dunia

Forum Wisata Dunia adalah sebuah forum komunikasi, informasi mengenai wisata di dunia untuk semua membernya
 
ForumForum  IndeksIndeks  CalendarCalendar  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  PendaftaranPendaftaran  Login  
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
December 2016
MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
CalendarCalendar

Share | 
 

 Tips Berwisata ke candi Prambanan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
roniproling
Nubie
Nubie


Posts : 29
Join date : 10.03.15

PostSubyek: Tips Berwisata ke candi Prambanan   Thu Jun 30, 2016 2:23 pm

1. Siapkan Kondisi Fisik

Komplek Candi Prambanan begitu luas, sehingga untuk dapat menapaki seluruh area candi membutuhkan fisik yang kuat agar dapat menikmati setiap sudut keindahannya. Dari ujung satu keujung lainnnya Anda harus dengan cara berjalan kaki. Selain itu cuaca yang terik disaat musim kemarau harus Anda pertimbangkan dengan kondisi badan Anda, karena berwisata tidaklah maksimal ketika pulang harus jatuh sakit.
2. Agendakan Liburan Anda

Agendakan liburan Anda ke Candi Prambanan pada musim kemarau. Datang di bulan Juni, Juli, atau Agustus. Sebab, di bulan-bulan ini cuaca cenderung cerah. Tempat berdirinya Candi Prambanan adalah sebuah lahan outdoor yang begitu luas yang menyerupai gunung. Di sana tidak ada tempat untuk berteduh pada saat hujan turun. Sehingga dikala Anda berkunjung pada musim hujan tentunya tidak bisa menikmati keindahan Candi dengan maksimal.
3. Kunjungan Dalam Kelompok.

Kunjungan secara berkelompok mungkin lebih asik dan seru bagi Anda. Anda bisa bersenang - senang bersama orang - orang yang Anda suka dan cintai. Di Candi Prambanan pengelola memiliki paketan kunjungan bersama dalam kelompok. Kelompok besar tersebut beranggotakan 30 orang. Tentunya dalam perjalanan menikmati keindahan wisata pengelola menyediakan tour guide di setiap kelompoknya. Tour guide tersebut dapat membantu Anda dalam berwisata di Candi Prambanan ini. Ada diskon atau bonus voucer yang di berikan oleh pengelola untuk kunjungan dalam kelompok.
4. Bawalah Payung Dan Gunakan Baju Yang Menyerap Keringat

Sebaiknya pada saat anda berkunjung ke Candi Prambanan Anda membawa payung. Payung tersebut bisa di gunakan untuk menghalau panasnya terik mata hari saat berkeliling di area candi. Saat siang hari, area ini sangatlah panas, karena tidak adanya tempat berteduh.

Untuk baju Anda pakai, sebaiknya menggunakan kain yang bisa menyerap keringat. Kain yang menyerap keringat misalnya kain katun. Candi Prambanan yang begitu luas dan terpisah – pisah antar komplek ini tentunya membuat ada berkeringat dalam menyusuri sudut – sudut keindahannya.
5. Jaga Keutuhan dan Kebersihan Lingkungan

Situasi yang tenang, lahan yang bersih, dan keutuhan bangunan yang terjaga adalah keindahan tersendiri dari sebuah temapat wisata. Anda kemanapun harus selalu menjaga hal-hal tersebut. Di Candi Prambanan sudah sediakan tempat sampah di beberapa lokasi dan terdapat pula beberapa himbauan tentang kebersihan dan keutuhan dari candi tersebut.

Source : https://www.twisata.com/candi-hindu-prambanan-sejarah-keindahan-masa-lampau/
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.visitprobolinggo.com
 
Tips Berwisata ke candi Prambanan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Tips/Cara Menjaga Hubungan Cinta
» Tips Mengatasi Kejenuhan dengan Pasangan
» Tips Memiliki Hubungan yang Sukses dengan Kekasih
» tentang WaniTA
» Cara Merebus Daun Pepaya Agar Tidak Pahit

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Wisata Dunia :: Backpacker Forum :: Cerita Perjalanan-
Navigasi: